Minggu, 19 Juni 2016

Aku Juga Ingin Seperti Mareka


AKU JUGA INGIN SEPERTI MAREKA

Tidak bisa Berjalan ,Tidak Bisa Melihat ,Tidak Bisa Berbicara dan Mendengar  bukan berarti berhenti berkarya dan lantas menyurutkan semangat kehidupan, inilah salah satu prinsip yang dipegang orang-orang penyandang disabilitas, . Seorang anak yang Berketunaan  yang mandiri adalah inspirasi hidup kita. Disabilitas sering kali dijadikan alasan untuk meminta belas kasihan. Kekurangan yang seringkali dijadikan alasan untuk tidak bekerja dan tidak berkarya. Boro-boro memberikan inspirasi hidup dan kontribusi kepada orang lain, untuk dirinya sendiri masih mengharapkan orang lain.


Kehadiran penyandang Disabilitas dalam keluarga kita dipastikan tidak kita harapkan. Tentunya kita mengharapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa memohon keluarga kita dilahirkan normal sehat tidak kurang satu apapun. Namun apa boleh dikata kalau kita dikaruniai seorang keluarga penyandang Disabilitas, Tunadaksa,Tunanetra,TunaGrahita,Tunarungu misalnya, satu-satunya jalan adalah bersabar dan tetap bersyukur atas karunia itu.


Mayoritas yang terjadi memiliki keluarga  Penyandang Disabilitas adalah aib dalam satu keluarga sehingga mereka cenderung menyembunyikan bahkan menyia-nyiakan karena tidak berguna bagi keluarga itu. Mereka kebanyakan menganggap penyandang Disabilitas ini bagi keluarga hanya menjadi beban tidak ada gunanya dan itu memang kenyataannya. Bahkan penyandang tunanetra ini pun saat dirumah tidak ada yang peduli, tidak ada yang mengajak bermain, bercanda dll, tetangga lewat pun tidak ada yang peduli di diamkan saja tidak di sapa. Mereka hanya termenung sendiri menunggui kegelapannya.



Allah memang Maha adil, semua orang diberi kelebihan potensi walaupun manusia menganggap bahwa banyak sekali kekurangan.  Semua manusia sudah dibekali potensi masing-masing. Jadi jangan sibuk mendramaritis kekurangan kita, tapi mari kita gali potensi kita,karena setiap manusia pasti diberi kelebihan masing-masing.

Ini Lah Cerita Singkat Dari Artikel saya Kali ini ..Mari sama-sama kita ambil point yang Positif nya saja .
Makasih

3 komentar:

  1. mantap semangat terus kalian pasti bisa, kunjungi juga blog saya ya difabelaceh.blogspot.co.id

    BalasHapus
  2. Gx Mau Kujungin Na Palak ..Hahaha
    Canda dx..

    BalasHapus
  3. tingkatkan terus kualitas di sekolahnya ya... karena mereka juga ingin maju seperti anak-anak lain pada umunya. keterbatasan yang mereka miliki bukan berarti hak pendidikan mereka di batasi, pendidikan bukan hanya di dapat di sekolah, tetapi juga diluar sekolah. good luck

    BalasHapus