Senin, 20 Juni 2016

Awal Pengalaman Saya



PENGALAMAN AWAL MULA MEMBUAT BLOGGER
Pengalaman - Pengalaman pribadi saya dalam mengikuti sebuah Training membuat Blogger,  setelah mendapat informasi dari Fasilator Young Voiceh ( Kak Erlina Marlinda )Yang Mana  jadwal training berlangsung selama 5 hari dan diadakan dihari libur Puasa, jadi saya Senang untuk datang ketempat training dikarenakan tidak ada kegiatan di Liburan kali ini, minggu ini pun jadwal training di mulai dan saya pun menuju ketempat training yang sudah diinformasikan oleh Fasilator Young Voices tersebut.
 Foto Hari Pertama Training
Setelah saya sampai ke Dinas perhubungan , saya langsung menuju ke ruang training. Pertama kali saya masuk ruangan, dalam pikiran saya berkata “apakah saya bisa’apa saya yakin akan bisa “pikiran saya pun menjawab yah ‘saya akan bias saya yakin akan bisa “ itulah yang ada dalam pikiran saya waktu saya berada di dalam ruangan training tersebut.
Di Training tersebut  saya merasakan suasana yang sangat berbeda dengan training-training sebelumnya yang pernah saya ikuti.kali ini saya belajar membuat Blogger yang Insya Allah akan menghasilkan . Sebelum nya saya juga kesaharian bersangkutan dengan computer  dan Internetan bisa saya bilang sudah makanan sehari saya dari jam 8 s/d 11 atau 12 siang, tetapi tidak dengan blok atau semacam apalah,saya tidak tau apa itu Blogger,tapi di Training ini saya di perkenalkan apa itu Blogger yang sesungguhnya.
Training pun dimulai, suasana training yang saya ikuti kali ini memang sangat berbeda. Mulai dari suasana ruangan jauh dari suara mobil dll,tapi yang terdengar hanya suara candaan kawan-kawan peserta yang ikut training penuh dengan candaan tapi tetap serius mengikuti Training ini. 
Di Hari pertama Saya mengikuti Training saya Pribadi Senang dengan cara penyampaiannya, bahasa yang digunakan oleh motivator  sangat sederhana tapi saya mudah mengerti dan peserta lainnya, Training nya pun bisa langsung dipraktekkan oleh saya dan teman-teman yang lainya juga . Dihari Pertama kami diajarkan cara membuat Email dari Google secara sederhana oleh Motivator.


Dihari selanjutnya  training kami diajarkan tentang bagaimana caranya membuat sebuah Blogger,disini saya mulai berpikir lagi “ sepertinya cara nya susah “ terus saya mencoba lagi  sampai akhirnya saya berkata kepada kawan di samping saya “Ayoo kita mulai buat Blog jangan sampai kita ketinggalan Materi yang di ajarkan Cuma gara-gara kita binggung tidak bisa” perkataan itu yang saya katakana sama kawan saya .Perkataan itulah yang membuat saya termotivasi  dan tetap yakin akan bisa.
Foto lagi mengikuti Training Blogger


Di Hari yang keselanjutnya kami diajarkan lagi cara menulis Artikel yang bisa kita bilang agak susah kalau belum mengerti apa itu Artikel dan cara penulisanyaterutama saya pribadi ,Tapi Insya Allah Saya sedikit demi sedikit Bisa karena bagi saya membuat Artikel tersebut bisa kita ambil pengalaman-pengalam yang sudah-sudah kita laksanakan di hari-hari yang lalu.
Foto lagi mengikuti Training Blogger 


Pertama kali saya membuat Artikel Saya membuat Tentang keseharian saya dan tempat saya mengajar yaitu SLB-AB BUKESRA BANDA ACEH.Disitu saya bisa menulis semua yang ada di kepala saya tentang sekolah saya ,dan saya juga membuat Artikel tentang Kegiata-kegiatan Sekolah saya .
Foto lagi mengikuti Training Blogger 

Dihari Terakhir kami semua peserta haru berkomentar tentang Artikel teman-teman yang sudah Siap apapun itu komentarnya mau Negatif atau pun Positif .
Sesudah Selesai training kami Foto Bersama-sama semua Peserta dan juga Motivator beserta Fasilator Young Voices Aceh.



Terima Kasih ,
Baca Juga :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar