Rabu, 20 Juli 2016

Pemudah Gagah Yang DiFabel



Seorang pemudah gagah dan tampan yang tinggal di tepi jalan,Rahmat yang di lahirkan di desa neuhen(aceh besar) yang lahir pada tanggal 2 maret 1987 anak ke 4 dari pasangan bapak Syahdan dan Nyoya Salma.Semenjak lahir rahmat mempunyai kelainan di kepalanya  ( tuna daksa ),walaupun demikian keluarga rahmat pun menerima rahmat dengan lapang dada.


Pada usia rahmat yang ke 9 tahun rahmat pun mulai masuk ke sekolah SLB Bukesra,yang mana SLB Bukesra itu terletak di jl.kebun raja desa doy,ulle kareng no 7.Pada saat itu SLB Bukesra masih di tangan Bapak Afifuddin( Alm ) yang kini beliu telah pulang kerahmatullah,beliau juga seorang penyandang di sabilitas Aceh.Semenjak SD rahmat bersekolah di SDLB  Bukesra hingga tamat SMALB pada tahun 2008.

Pada waktu kecil rahmat bercita-cita ingin menjadi seorang pemain musik terkenal dan provesional,di samping itu rahmat juga suka bermain musik sendiri sreperti gibot,gitar,dram,bass,tetapi sayangnya rahmat tidak ingin bernyanyi dia hanya mau bermain musik saja,tapi itu tidak membuatnya putus asa.malahan rahmat senang sebab rahmat bisa bermain musik seperti pemain lainya.

Pada tahu 2006 rahmat pertama kali memengang atau memainkan alat musik yang sangat bagus dan keren menurunya.

Pada saat itulah rahamat merasa dirinya senang dan terus belajar bermain musik.Karena pada saat itu rahmad dapat memagang alat musik yang sangat memuaskan bagi dirinya sendiri.

Pada tahun 2007 rahmad pernah mengikuti bebgai kegiatan yang bersangkutan dengan musik,salah satunya kegiatan musik yang di adakan oleh Handicap Internasional (HI) dan bekerja sama dengan Bukesra.Rahmat beserta kawan-kawanya dan HI pernah tour ke  6 desa,salah satu nya desa tempat kelahiran rahmat yang mana pemain musik saat itu semua penyandang di sabilitas.

Pada pertengahan tahun 2007 rahmad pernah ikut  acara bersama rafly  yang mana saat itu acara di adakan di Darussalam.Pada saat itu rahmat meminkan alat musik bass.Menurut rahmad acara itu acara yg special yang belum pernah rahmad ikuti,itu salah satu pengalaman terbesar rahmad ujar rahmad,.

Menurut rahmad penyandang di sabilitas bukanlah orang yang bodoh yang tidak bisa apa-apa,tetapi orang yang lebih pintar dari pada orang-orang umum lainya.
Semenjak rahmad lulus dari SMALB Bukesra rahmad berkeinginan melanjutkan ke sekolah musik,tapi sayang nya di Aceh pada saat itu belum ada sekolah musik.Tetapi bagi rahmad tak putus asa,karena rahmad tetap bisa belajar sendiri dan sederhana.Rahmat selalu memotivasi dirinya sendiri  untuk belajar dan terus belajar alat musik agar mencapai cita-citanya nanti.

Namun pada tanggal 25 mei 2012 rahmat pun bergabung ke Organisasi Young Voices,yang mana Young Voices itu adalah suara pemuda penyandang di sabilitas itu menurut rahmad,dengan bergabung ke Young voices rahmad menambah ilmu baru dan wawasan yang sangat memuaskan...
Thanks.

                                                                                      Penulis : Masamah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar