Rabu, 20 Juli 2016

Seorang Di Fabel dari Takengon



Alfi Syahril Seorang Pendiam dari takengon aceh tengah yang lahir pada tanggal 12 juli 1993,anak pertama dari pasangan Bapak Syukurdi dan Ibu Fatmawati ,mereka dari keluarga sederhana.

Pendiam yang bernama Alfin syahri yang sekarang berumur 19 tahun ini dari umur 11 tahun Alfin syahri mengalami Tuna grahita.

Pada usia Alfin yang ke 6 tahun,Alfin mulai masuk sekolah di MIN 1 Takengon,pada saat itu Alfin belum mengalami cacat tuna grahita,tetapi pada kenaikan kelas V MIN Alfin baru mengalami tuna grahita,akibatnya Alfin sering di pengaruhi dan di bodoh-bodohi temanya dan juga sering meyorak-nyorak Alfin.

 Semasa di rumah Alfin pun merasa tidak nyaman dengan tingkah laku ayah tirinya itu yang selalu memperbudak Alfin bekerja,Alfin merasa kecewa dan sedih dengan tingkah laku ayah tirinya itu,tetapi Alfin selalu menerima dengan lapang hati,walaupun bagi Alfin itu sangat berat menghadapinya

Namun pada tahun 2010 Alfin lari ke banda aceh dengan alasan ayah tirinya,semasa ibunya Alfin kawin lagi Alfin merasa kehilangan kasih sayang ibunya,karena ibunya lebih peduli ke pada kelurga barunya itu,namun Alfin tetap sayang pada ibunya,karena ibunya yang telah melahirkan nya sehingga dia ada bersama kelurganya.

Selama Alfin ke Banda Aceh,Alfin mencari-cari sekolah yang tepat dan cocok untuknya,Alfin pun menemukan sekolahyang cocok untuknya yaitu sekolah SMALB BUKESRA,yang mana sekolah itu masih berkepala Ibu Suryani yang mana beliu juga seorang penyandang Disabilitas Aceh.

Harapan Alfin setelah lulus nanti,Alfin berencana ingin melanjutkan ke perguruan tinggi di UNSYIAH,yang  mana di situ alfin akan mengambil jurusan MIPA,itu rencana Alfin terbesar  yang ingin Alfin capai,dan setelah itu Alfin akan membahagiakan orang tua.

Menurut alfin selama Alfin bersekolah di SMALB BUKESRA Alfin banyak mendapatkan pengalaman.Yang mana sehari-hari Alfin bersekolah dia juga bekeja sebagai penjaga sekolah SMALB BUKESRA.

                                                                                    Penulis Masamah





Tidak ada komentar:

Posting Komentar